Minggu, 11 Maret 2018

Filosofi Nahwu Shorof Jadikan Aku Isim Mufrodmu Selamanya

Wahai adinda, Aku ingin kau menjadikanku isim mufrodmu hanya satu-satunya dalam kehidupanmu. Menemanimu hingga ajal menjemput.

Aku tahu banyak sekali yang mencoba mendekatimu, namun aku selalu berdoa semoga dihatimu hanya ada namaku.

Wahai adinda, aku tidak sanggup jika kau dua kan aku layaknya isim tasniyah/mutsanna. Sakit hati ini jika itu terjadi.

Kesabaranku menantimu semoga tidak terbalas dengan engkau men-dua-kanku dengan dirinya. Aku disini selalu mempercayaimu. Menantimu dengan menggenggam erat kerinduan. 

Wahai adinda,  hati ini tidak akan pernah sanggup di dua-kan apalagi sampai engkau tiga-kan layaknya isim jama'.

Aku percaya engkau adalah wanita baik-baik yang sangat menghormati arti kesetiaan. Disaat banyak wanita yang bangga bila memiliki lebih dari satu kekasih, aku tetap percaya bahwa engkau adalah wanita pemegang teguh kesetiaan.

Setiamu adalah dambaanku. Hatimu adalah tempat bersemayamku. Akalmu adalah wahanaku menari-nari. Rasamu adalah hujaman anak panah yang menusuk relung-relung hati ini sehingga menyalakan cahaya kerinduan yang tak pernah padam.

Laksana ribuan bintang dilangit yang bersinar berkerlap-kerlip memancarkan sinar terangnya sehingga hilanglah kegelapan. Doaku pada ilahi yang menjadi bintang hatimu adalah AKU. Hanya kamu yang menghilangkan kegelapan hati ini.  JADIKAN AKU ISIM MUFRODMU UNTUK SELAMANYA.

Baca disini Filosofi Nahwu Shorof Mutiara Kasih Mubtada Khobar Cukup Satu Bidadari

Note :

Dari segi bilangannya, bentuk-bentuk Isim dibagi tiga:

1) ISIM MUFRAD (tunggal) kata benda yang hanya satu atau sendiri.

2) ISIM MUTSANNA (dual) kata benda yang jumlahnya dua.

3) ISIM JAMAK (plural) atau kata benda yang jumlahnya lebih dari dua.

Contoh :

ﻣُﺴْﻠِﻢٌ (=seorang muslim) --> Mufrad Mudzakkar

ﻣُﺴْﻠِﻤَﺔٌ (=seorang muslimah) --> Mufrad Muannats

ﻣُﺴْﻠِﻤَﺎﻥِ (=dua muslim) --> Mutsanna Mudzakkar

ﻣُﺴْﻠِﻤَﺘَﺎﻥِ (=dua muslimah) --> Mutsanna Muannats

ﻣُﺴْﻠِﻤُﻮْﻥَ (=muslimin) --> Jamak Salim Mudzakkar

ﻣُﺴْﻠِﻤَﺎﺕٌ (=muslimat) --> Jamak Salim Muannats.

Wallahu A'lam

Tidak ada komentar: