Kamis, 11 April 2019

Pejuang Skripsi : Ayah Ibu, Anakmu Kini.

Skripsi adalah istilah yang digunakan di Indonesia untuk mengilustrasikan suatu karya tulis ilmiah berupa paparan tulisan hasil penelitian sarjana S1 yang membahas suatu permasalahan atau fenomena dalam bidang ilmu tertentu dengan menggunakan kaidah-kaidah yang berlaku.


Bagimu yang sedang berjuang untuk menyelesaikan skripsinya, Jangan menyerah terus melangkah, Hingga akhirnya kedua orang tuamu pun bungah, Melihat anaknya menyelesaikan kuliah. Ini adalah Tahapan akhir yang harus dituntaskan segera. Kerjakan bab demi bab disetiap waktu yang tersisa. Istrahat sejenak jika lelah, Kumpul kan lagi energi hingga bergairah.

Orang sering menyebutmu sebagai pejuang skrispi. Ya, pejuang yang larut malam terkadang tidak tidur hanya demi mengolah data agar terangkai kata-kata yang tepat dan benar supaya tidak direvisi kembali oleh pembimbing. Kesehatan terkadang dikorbankan demi segera tuntasnya bab terakhir. Namun, Disetiap usaha yang maksimal selalu akan mendapat hasil yang setimpal.

Ingatlah, Skripsi dan revisi merupakan satu-satunya 'tiket' yang bisa menghantarkanmu menuju gelar sarjana. Jalanilah, meski zona itu tidaklah mudah. Orang lain memang tak pernah tahu akan perjuanganmu. Perjuangan siang dan malam agar bisa menyelesaikan skripsi yang penuh dengan 'tulisan cinta' dosen. Hingga semua proses itu berakhir Indah. Perjuanganmu tidaklah sia-sia. Gelar impian kini telah berada di genggamanmu.

Semangat dari orang sekitar yang terus menguatkanmu. Orangtua, kerabat dan sahabat-sahabatmu selalu memotivasimu untuk terus menyelesaikan skripsi tersebut. Doa-doa mereka terus mengalir agar kelak dirimu diberi kelancaran untuk melalui semuanya. Akhirnya kamu berhasil membuktikan dan mengakhiri semuanya dengan indah.


Ayah, Ibu... Kini anakmu telah sarjana! Doakan lanjut ke tesis.

Tidak ada komentar: