Minggu, 14 Juli 2019

PEMBAGIAN KALIMAT DALAM BAHASA ARAB BESERTA FILOSOFINYA

Nahwu adalah kaidah yang digunakan untuk mengetahui jabatan setiap kata dalam suatu kalimat, mengetahui harakat akhir dan mengetahui tata cara meng-i’rab-nya. Kata dalam Bahasa Arab terbagi menjadi tiga:

1. Isim 
Isim adalah setiap kata yang menunjukkan kepada manusia, hewan, tumbuhan, benda mati, tempat, waktu, sifat atau makna-makna yang tidak berkaitan dengan waktu. Bisa juga disebut dengan kata benda.

Jadilah engkau layaknya isim yang independent dan mandiri tidak merepotkan orang lain serta tidak terkait dengan waktu, engkau menjadi dirimu sendiri apa adanya tanpa perlu berpura-pura. Segala sesuatu yang engkau hasilkan adalah karena jerih payahmu sendiri.

Baca Juga Puncak Rindu Komunikasinya Adalah Doa

2. Fi’il 
Fi’il adalah setiap kata yang menunjukkan kejadian sesuatu pada waktu tertentu. Bisa juga disebut dengan kata kerja.

Engkau selalu terikat dengan waktu. Kamu bisa berubah-rubah seperti bunglon. Kamu harus tahu cara menghadapi berbagai macam orang yang berbeda-beda. Melakukan segala sesuatunya dengan penuh pertimbangan. 

3. Harf (Huruf) 
Huruf adalah setiap kata yang tidak bermakna kecuali jika bersama dengan kata yang lain.

Ah, adakalanya engkau tidak bisa melakukan semuanya sendirian. Engkau harus mempunyai pasangan agar hidupmu semakin sempurna dan bermakna. Maka segera temukan pasanganmu agar hidupmu bahagia. 


Tidak ada komentar: