Jumat, 15 Maret 2013

BILA HATI MEMBUNCAH RINDU:SEBUAH KERINDUAN PADANYA


Bila hati membuncah rindu, lakukanlah hal-hal berikut agar tidak terjerumus pada lubang kemaksiatan.

>>MENGADU PADA-NYA


meminta petunjuk pada-NYA agar segera disegerakan menjemput kekasih hati dalam kehalalan. Dialah yang Maha memberi petunjuk dan mengetahui isi hati hambanya "menjaga pandangan,sikap,terlebih pada lawan jenis" "katakanlah kepada orang-orang laki -laki yang beriman hendaklah mereka menahan pandangan dan memelihara kemaluanya(QS An-Nur;30)

>>IKHLAS DALAM BERIBADAH
Ikhlas adalah obat manjur penyakit rindu. Jika seseorang benar-benar ikhlas menghadapkan diri pada Allah, maka Allah akan menolongnya dari penyakit rindu dengan cara yang tak pernah terbetik di hati sebelumnya. Cinta pada Allah dan nikmat dalam beribadah akan mengalahkan cinta-cinta lainnya.
Hati yang tidak ikhlas akan selalu diombang-ambingkan nafsu, keinginan, tuntutan serta cinta yang memabukkan. Keadaannya tak beda dengan sepotong ranting yang meliuk ke sana kemari mengikuti arah angin. mencoba ikhlas pada setiap takdir dan keputusan Allah.
>>MENJAUHI HATI DARI RINDU YG MENGIKAT
Tidak mengikat orang yg dirindukan dalam hubungan yang tidah halal. meyakinkan hati bahwa dia belum benar-benar halal. ketika halal nanti rindu itu akan terasa manis, senantiasa mendoakan sebagai bentuk kepasrahan pada Allah. Dan mintalah padaNya untuk segera disegerakan menghalalkannya.
>> SEGERA MENIKAH MENYEMPURNAKAN SEPARUH AGAMA
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
يَا مَعْشَرَ الشَّبَابِ مَنِ اسْتَطَاعَ مِنْكُمُ الْبَاءَةَ فَلْيَتَزَوَّجْ فَإِنَّهُ أَغَضُّ لِلْبَصَرِ وَأَحْصَنُ لِلْفَرْجِ وَمَنْ لَمْ يَسْتَطِعْ فَعَلَيْهِ بِالصَّوْمِ   فَإِنَّهُ لَهُ وِجَاءٌ
Wahai para pemudabarangsiapa yang memiliki baa-ah[2], maka menikahlah. Karena itu lebih akan menundukkan pandangan dan lebih menjaga kemaluan. Barangsiapa yang belum mampu, maka berpuasalah karena puasa itu bagai obat pengekang baginya.”[3]
#menanti kehalalanmu

Tidak ada komentar: