Minggu, 10 Maret 2013

MAMPUKAH KITA MELENGKAPI KEKURANGAN PASANGAN


Semua makhluk hidup diciptakan berpasang-pasangan untuk saling melengkapi. manusia adalah makhluk tersempurna bentuknya dibandingkan dengan makhluk lainnya. sebuah akal yang membedakan antara manusia dengan ciptaan tuhan lainya. dikala makhluk lain hanya mengandalkan insting hewaniyahnya, manusia diberi akal untuk mengendalikan nafsu hewaniyahnya. selebihnya akal itu lah yang menjadikan manusia mempunyai budaya yang terus berubah dari masa kemasa.


Dari kelebihan manusia itu terdapat sebuah kekurangan. tiada manusia yang sempurna yang bisa lepas dari khilaf dan lupa. banyak kekurangn yang dimiliki manusia, dan tiap-tiap manusia berbeda kelemahan atau kekuranganya. dengan kekurangan ini, diharapkan manusia bisa saling melengkapi untuk menciptakan kedamaian dimuka bumi..


Dalam hal ini kekurangan yang akan dibahas adalah tentang kekurangan yang dimiliki  calon pasangan hidup. dengan kekurangan ini diharapkan setelah menjadi sepasang suami istri bisa saling melengkapi. bagaimanakah cara memandang kekurangan itu agar tidak menimbulkan kekecewaan dikemudian hari. setiap kekurangan calon pasangan hidup itu harus diketahui dan mampukah untuk melengkapi kekurangan tersebut. jika memang sanggup untuk melengkapi kekurangan tersebut lanjurtkan hubungan. harus benar-benar yakin bahwa kekurangan calon pasangan tidak akan mempengaruhi komttmen dan perasaan cinta dikemudian hari. ingatlah perasaan cinta ynag terlalu menggebu-gebu kadangkala membuat buta seseorang hingga tidak sempat untuk meyakinkan hati bahwa kekurangan tersebut mampu ditutupi dan dilengaakpi. semoga kita semua dipertemukan dengan pasangan yang benar-benar mencintai kita apa adanya, menerima segala kekurangan. dan saling melengkapi untuk keharmonisan rumah tangga.


Tidak ada komentar: