Selasa, 12 Maret 2013

CINTA PREMATUR DALAM TABUNG INKUBATOR

cinta adalah sebuah anugerah. setiap manusia mempunyai cinta. penulis tidak akan berpanjang lebar mendefinisikan tentang cinta, bisa disearching di mbah google tentang cinta.

bayi yang terlahir sebelum waktunya adalah bayi prematur yang membutuhkan perawatan dan penanganan khusus. seorang dokter harus pandai mengatur suhu inkubator agar bayi prematur bisa tumbuh sehat. salah dalam penanganan bisa berakibat fatal pada bayi. seorang bayi prematur membutuhkan pengangan ekstra hati-hati apabila ingin tetap hidup.  kematian tinggal menunggu waktu apabila lalai dalam perawatanya.

begitu juga dengan cinta prematur yakni sebuah perasaan cinta yang diungkapkan ketika belum saatnya. disini cinta prematur adalah cinta sebentar, baru jadian tidak begitu lama langsung putus. cinta prematur merupakan sebuah cinta yang belum saatnya lahir tapi memaksakan diri untuk melahirkan sebuah cinta. bisa dikatakan,  belum siap untuk merawat dan membesarkan cinta  tapi terburu-buru untuk mengungkapkannya. orang yang sudah siap untuk melahirkan cinta normal adalah orang yang sudah siap untuk menikah. ungkapkan cinta lansung menikah. 

cinta yang normal adalah cinta yang diungkapkan  pada seseorang setelah yakin lahir batin untuk mengajak kepelaminan. orang yang benar-benar mempunyai cinta normal adalah orang yang berani menghalalkan pasangan tanpa didahului pacaran. disimpan dalam kandungan hati kemudian dilahirkan untuk mengajak  nikah orang yang dicintainya. inilah yang disebut cinta normal. merawat cinta yang normal relatif lebih mudah serta jauh dari resiko terjadinya hal-hal yang melanggar agama. bahkan ketika sudah halal setiap ungkapan sayang dan kemesraan  pada pasanganya adalah pahala. bukankah merawat bayi yang normal lebih mudah dari pada merawat bayi prematur.

dalam cinta prematur harus senantiasa untuk saling perhatian, komunikasi dan tekad yang kuat agar cinta itu tetap bertahan. seseorang laki-laki yang mengungkapkan cinta pada wanita tetapi belum siap untuk menghalalkanya, lelaki tersebut telah melahirkan cinta prematur. bisa saja cinta prematur ini langsung meninggal dengan ditolaknya cinta tersebut atau bertahan satu sampai dua tahun tapi ditengah jalan kandas matilah cinta prematur tersebut.  bukankah bayi prematur resiko yang paling tinggi adalah kematian dan sangat kecil kemungkinan untuk hidup. begitu juga cinta prematur dengan resiko berpisah tidak sampai ke jenjang pernikahan.

ungkapkanlah cinta pada waktunya jangan melahirkan cinta prematur yang penuh dengan resiko sakit hati, penyakit hati dan kesedihan yang mendalam. percayalah cinta prematur tidak akan bertahan lama, sekuat apapun merawatnya resiko kematian cinta tetaplah besar.





Tidak ada komentar: