Rabu, 15 Oktober 2014

KIAT SUKSES BANGUN PAGI TEPAT WAKTU


Tidak semua orang terbiasa dengan bangun pagi. walaupun sudah sedia jam weker tapi ketika weker berbunyi bukan bangun  melakukan aktifitas bersih-bersih malah sekedar bangun untuk mematikan jam weker kemudian tidar lagi. ketika bangun kesiangan marah-marah menyalahkan jam weker yang tidak berbunyi. kasihan dech loh jam weker.

Bangun pagi terlihat bukan sesuatu yang berat tapi nyatanya masih banyak orang yang kesulitan bangun pagi walaupun waktu tidur sudah memenuhi 6-8 jam. memang terasa sulit tapi kalau punya niat yang kuat untuk bangun pagi tepat waktu hal itu akan terasa lebih mudah. oleh karena itu perlu memerhatikan beberapa sebelum tidur agar bisa bangun pagi tepat waktu.

1. TIDUR TEPAT WAKTU
Artinya tidur sesuai dengan alokasi waktu yang cukup. waktu yang cukup untuk tidur sekitar 6-8 jam sehingga kualitas tidur yang baik. dan bangun tidur pun sesuai tepat waktu. biasakan untuk tidur dan bangun pada jam yang sama setiap harinya. 

2. NIAT
Keinginan yang kuat untuk bangun tidur tepat waktu juga sangat membantu sekali. niatkan pada diri sendiri untuk bangun pada jam yang dikehendaki, maka biasanya pada jam tersebut akan terbangun.  ketika sudah bangun lekaslah untuk beranjak dari ranjang tidur untuk menghindari rasa ingin tidur kembali.

3. SEDIAKAN JAM WEKER
Untuk yang belum terbiasa bangun pagi tepat waktu sediakan lah jam weker setel bunyi weker sesuai jam yang diinginkanya tapi jangan jam 7 pagi, itu namanya bukan bangun pagi. jangan menggunakan jam weker dari handphone untuk menghindari adanya panggilan masuk/sms yang justru menggangu kualitas tidur. 

4. MATIKAN PERALATAN ELEKTRONIK
Semua peralatn elektronik seperti TV, RADIO terutama HP matikan terlebih dahulu sebelum tidur. Karena ketika tidur dengan adanya suara dari TV dan HP akan mengganggu memori otak yang sedang diistirahatkan dalam tidur. walaupun hal ini tidak berlaku bagi bagi orang-orang yang justru bisa tertidur dengan mendengarkan alunan musik.

5. PERUT TIDAK KENYANG JUGA TIDAK LAPAR
kondisi perut usahakan dalam keadan yang tidak lapar juga tidak kenyang. ketika kondisi lapar dikhawatirkan akan terbangun dimalam hari sehingga mempengaruhi kualitas tidur yang memuaskan. Begitu juga sebaliknya perut yang terlalu kenyang menyebabkan "ogah-ogahan" untuk segera bangun walaupun jam weker sudah berbunyi berkali-kali.

6. MINUMLAH AIR SECUKUPNYA KETIKA AKAN TIDUR
dengan meminum air secukupnya bisa terhindar dari dehidrasi, bagaimanapun juga ketika manusia tertidur seluruh organ tubuh masih bekerja. dan itu sangat memerlukan air yang cukup.

7. BERDOA
Yang paling penting adalah berdoa ketika akan tidur.

Bangun tidur pagi tepat waktu membuat aktifitas sehari-hari dapat dilakukan secara optimal dan membuat perasaan lebih bahagia. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar: