Kamis, 16 Oktober 2014

RAHASIA DI BALIK SENYUM


Senyum adalah ibadah, memberi senyum kepada sesama adalah sodakoh. teramat mudah untuk bersenyum, hanya membutuhkan waktu sekitar satu detik untuk merubah gerak bibir menjadi senyum dan menahanya sekitar tujuh detik. Biasakan untuk senantiasa tersenyum pada orang lain, efek dari senyum ini sangat dahsyat sekali. tetapi walaupun begitu jangan senyum-senyum sendiri tanpa alasan yang jelas nanti dikira ORGIL. heee

Senyum sangat membantu sekali  untuk menunjang karier atau prestasi seseorang. Apabila anda adalah seorang karyawan tersenyumlah ketika berpapasan dengan si bos walaupun mungkin dihati suasananya lagi marah sama si bos. seorang siswa ketika berpapasan dengan guru tersenyumlah. begitu juga sebaliknya seorang bos harus sering-sering memberikan senyum manisnya kepada karyawanya. Bakalan jadi terlihat wibawa dan karyawan jadi sungkan untuk memprotes kebijakan yang dibuat atasan. Seorang guru yang baik senantiasa tersenyum ketika ada siswa-siswanya yang menghadap.

senyum yang tulus sebagai tanda kepedulian seseorang. seseorang dengan wajah tersenyum kepada setiap teman, kerabat, atasan atau bawahan  menunjukan tingkat perhatian dan kepedulian orang tersebut. ada beberapa rahasia dibalik senyuman seperti dibawah ini.

1. TERSENYUM MEMBUAT LEBIH MENARIK
Secara tidak disadari senyum membuat raut muka menjadi terlihat menarik. sudah menjadi fitrah manusia untuk menyukai keindahan. dan senyum itu adalah salah satu bentuk keindahan. seseorang menjadi lebih terbuka apa bila disapa dengan disertai senyuman. bukankah banyak orang yang dihormati hanya karena seringnya menyapa dengan disertai senyuman. bukankah murah senyum lebih menarik daripada mengerutkan kening. maka tersenyumlah.

2.MEMBUAT RAUT MUKA MENJADI AWET MUDA
Inilah rahasia terbesar dari senyuman, membuat seseorang menjadi awet muda. Sudah banyak penelitian yang membahas tentang hubungan senyum dengan awet muda. ketika senyum otot-otot diwajah mengangkat wajah menjadi terlihat lebih muda. Senyum mencerminkan suasana hati seseorang, ketika orang sering tersenyum menunjukan suasanya hatinya selalu bahagia. sebenarnya bahagia ini lah yang membuat seseorang menjadi terlihat awet muda. Tidak hanya itu senyum juga sebagai indikasi kalau orang tersebut berumur panjang. maka tersenyumlah.

3. MUDAH MENCAPAI KESUKSESAN
Rahasia sukses salah satunya bermodalkan senyuman. Dan senyum yang senantiasa terlihat dibibir seseorang menunjukan tingkat kesuksean seseorang. kesuksesan berkaitan erat dengan ke percayaan diri seseorang. percaya diri inilah yang membuat seseorang tersenyum. maka tersenyumlah.

4. MENJEGAH PENYAKIT DAN STRES
Virus-virus penyakit tidak akan mudah menghinggagpi seseorang yang murah senyum. penyakit itu timbul karena kekebalan tubuh yang menurun. sedangkan untuk menambah kekebalan tubuh perlu adanya hati yang bahagia. dan hati yang bahagia akan mudah tersenyum. dengan senyum membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah datangnya penyakit. maka tersenyummlah

Ketika dunia penuh dengan senyuman maka akan terasa lebih indah. seindah senyuman manis bapak ini. tersenyumlah.... senyuuuum yuuuk. Kaya bapak ini, coba kalau tidak tersenyum sudah mrongos muka cemberut, banyangin sendiri kayak apa mukanya..... karena tersenyum terlihat bahagia, keriputnya tertutupi oleh senyuman jadi terlihat muda dan sehat. Jadi lebih menarik kan si bapak ini. Rahasia senyuman yang mencengangkan. dan bapak ini telah mempraktekanya dalam kehidapan sehari-hari. MARI BERSENYUMMMM.


Tidak ada komentar: