Jumat, 12 Januari 2018

Mintalah Doa Dari Anakmu I Mintalah Ridlo Dari Orang Tuamu

Ayah....Ibu....Anak

Jika kita adalah seorang Ayah, Apa yang kita inginkan dari anak kita??
Jika kita seorang Ibu, Apa yang kita inginkan dari anak kita??

Sebelum menginginkan sesuatu dari Anak.

Sudahkah Ayah melaksanakan kewajibannya terhadap anak-anak??
Sudahkah Ibu melaksanakan kewajibanya terhadap anak-anak??

Pepatah mengatakan daun jatuh tidak jauh dari pohonya. Jika anak seperti ayah dan ibunya itu sudah sewajarnya. Dengan gen yang sama  antara orang tua dan anak maka sudah selayaknya anak akan mengadopsi segala prilaku orang tuanya. Memantaskan diri menjadi orang tua maka akan mendapatkan keturunan yang pantas juga dianggap sebagai anak. Melaksanakan kewajiban sebagai orang tua terhadap anak maka akan mendapatkan anak yang melaksanakan kewajibannya terhadap orang tua.

Seorang anak hanyalah copy paste dari orang tuanya. Orang tua hitam anak pun hitam. Orang tua putih anak pun putih. Hitam putih disini jangan diartikan sebagai warna kulit. Seperti halnya jodoh, Laki-laki baik untuk perempuan baik, Perempuan baik untuk laki-laki baik dan sebaliknya. Seperti itu juga anak, orang tua yang baik akan mendapatkan anak yang baik, Anak yang baik berkat orang tua yang baik. Walaupun tidak selamanya seperti itu. itu hanya kaidah secara umum.

Mintalah doa dari anakmu maka kebaikan akan selalu mengalir dalam hidupmu bahkan jikapun engkau sudah mati. Masih adakah yang lebih penting meminta sesuatu kepada anak selain meminta doa dari anak. Hanya doa anak lah yang tidak terputus amalnya. ولد صالح يدعو له

Seorang anak mintalah ridlo dari orang tua karena hanya ridlo dari orang tua yang akan mengantarkan kepada ridlo Allah SWT. Adakah yang lebih penting buat anak dari pada ridlo orang tua. رضاالله فى رضاالوالدين

Laksanakan kewajibanmu pada anak dengan meridloinya maka kau akan mendapatkan anak yang mendoakanmu. Laksanakan doamu pada orang tua maka kau akan mendapatkan ridlo orang tua.

Wallahu A'lam.

Tidak ada komentar: