Rabu, 17 Januari 2018

Wahai Ukhti l Lihatlah Pria Berjanggut Itu

Janggut adalah rambut yang tumbuh pada daerah dagu, pipi, dan leher pria. Rambut di daerah di atas bibir kadang juga dikelompokkan sebagai "janggut" walaupun secara spesifik lebih sering disebut kumis. Ilmu yang mempelajari janggut disebut pogonologi.

Sepanjang sejarah, pria berjanggut telah diasosiasikan dengan berbagai atribut seperti Bijaksana, Maskulin, atau Berstatus tinggi, tetapi kadang juga diasosiasikan sebagai kurang rapi atau eksentrik. Tergantung siapa yang memandangnya. 

Bagi wanita-wanita muslimah janggut yang dimiliki seorang pria dapat membuat lelaki tersebut terlihat lebih menarik. Seorang wanita yang paham sunnah juga pasti akan melihat seorang pria dari penampilanya, salah satu nya penampilan dalam berjanggut. Tentunya bagi seorang wanita muslimah melihat pria tidak hanya janggutnya saja tetapi akhlak dan kpribadianya juga. Bagaimanapun juga wanita lebih tertarik pada pria yang berjanggut rapih. 



Dalam syarit islam, umat Muslim disunnahkan untuk memotong habis kumis dan memelihara janggut, sekiranya orang tersebut berbakat memiliki janggut. Mari berjanggut namun tidak perlu berusaha mati-matian sampe menghabiskan banyak uang untuk menumbuhkan janggut.

Tumbuhnya janggut sangat dipengaruhi oleh hormon yang kita miliki. Jika memang hormon kita mendukung maka tumbuhlah janggut maka peliharalah jika memang tumbuh janggut. Hindari pemborosan jika memang tidak bisa tumbuh janggut.

Islam adalah agama yang mudah, laksanakanlah keta'atan sesuai dengan kemampuan.

Wallahu A'lam.

Tidak ada komentar: