Rabu, 10 Januari 2018

WAHAI LELAKI SIAPKAH ENGKAU DIPANGGIL AYAH OLEH ANAK-ANAKMU

AYAH....AYAH....AYAH
Engkau bukan lah ayah yang hanya bisa memberi se muncratan air sperma pada istrimu sehingga istrimu melahirkan anak turunmu. Engkau di panggil ayah karena engkau adalah pemimpin bagi istri dan anak-anakmu yang harus senantiasa engkau bimbing dan dampingi. Engkau dipanggil ayah karena engkau mengemban tanggung jawab dunia akhiratnya istri dan anak-anakmu.

Mari sejenak merenung. Seorang pria akan mendapatkan titel Ayah ketika pasanganya telah melahirkan anak untuknya. Jika tidak mampu maka seakan tiada berguna hidup ini tanpa adanya keturunan dari dirinya. Mendapat panggilan Ayah adalah dambaan setiap pria sebagai tanda kesempurnaan cita-cita hidupnya. 

Ya, suka cita menjadi seorang ayah perlu di imbangi juga dengan kesiapan jasmani dan rohani untuk mengarahkan bahtera keluarganya menuju ridlonya Allah swt. Tidak sepantasnya mendapatkan gelar ayah hanya karena mempunyai keturunan dari dirinya tapi tidak perduli terhadap surganya istri dan anak-anak. Seorang istri yang taat pada suami maka surga diperuntukan bagi istrinya tersebut, namun mampukah seorang suami mensorgakan istrinya. Menuntun istrinya menjadi seorang istri yang patuh dan taat pada suami.

Menjadikan istri yang taat pada suami haruslah dengan cara yang telah diperintahkan syariat yaitu agar menggauli istri dengan sebaik-baiknya pergaulan. Dengan berperangai baik pada istri maka seorang suami telah membantu istrinya untuk menggapai sorga dan ridlonya Allah swt.

Baca juga wahai wanita siapkah engkau dipanggil ibu oleh anak-anakmu

Anak-anak yang memanggil engkau ayah arahkanlah agar selalu hormat pada ibunya karena sorganya anak-anak terletak pada ibunya. Bimbinglah anak-anak untuk mendapatkan kualitas kepribadian untuk bekal hidupnya. Mencontohkan dengan perbuatan bukan perkataan, melaksanakan bersama bukan hanya sekedar memerintah. Akhirnya, jagalah dirimu dan keluargamu dari siksa api neraka.

Ayah, Itulah tanggung jawab moralmu dalam mensorgakan istri dan anak-anakmu. Siapkah engkau kupanggil AYAH??

Tidak ada komentar: